RCTI & Global TV Siarkan Piala Dunia

Jakarta - Piala Dunia 2010 bisa disaksikan secara luas oleh para pencinta sepak bola di tanah air. Event akbar empat tahunan itu bakal disiarkan oleh dua stasiun TV swasta nasional; RCTI dan Global TV.

RCTI dan Global TV mendapatkan hak siar dari Electronic City Entertainment (ECE). ECE adalah satu-satunya pemegang lisensi hak siar di Indonesia yang memenangi international bidding pada tahun 2007.

Mereka kemudian menunjuk secara eksklusif RCTI dan Global TV lantaran kedua televisi tersebut berada dalam urutan empat besar staisun TV terbesar di Indonesia.

Baik RCTI atau pun Global TV akan menyiarkan langsung upacara pembukaan pada tanggal 11 Juni 2009 pada pukul 18.30 WIB. Kemudian keduanya secara serempak akan menayangkan langsung pertandingan pembuka.

Untuk pembagian grupnya, RCTI akan menayangkan 29 pertandingan secara live. sementara Global TV akan menayangkan 18 pertandingan live. Untuk pertandingan perdelapanfinal,

RCTI akan menayangkan semua pertandingan perdelapanfinal dan perempatfinal secara langsung. Sedangkan pertandingan semifinal dan final akan ditanyangkan serempak secara langsung di kedua stasiun.

Secara total RCTI dan Global TV akan menayangkan 81 siaran ulang, dengan dilengkapi highlight selama 30 menit. Lalu, mereka juga bakal menayangkan dua episode Road to Final World Cup dari dua tim kontestan yang berlaga di partai puncak.

Setiap harinya akan ada tiga laga yang disiarkan. Pertandingan pertama akan tayang pada pukul 18.30 WIB, lalu pukul 19.00 WIB dan terakhir pada pukul 01.30 WIB.

Hari Jumat (4/12/2009) RCTI juga akan menyiarkan secara langsung pengundian drawing Piala Dunia. Acara tersebut rencananya akan tayang pada pukul 20.30.
(sumber detiksport.com)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard