Hiddink Pamit Dari Stamford Bridge


London - Pertandingan melawan Blackburn Rovers menjadi kiprah terakhir Guus Hiddink membesut Chelsea di kandang sendiri. Pria Belanda itu pun berpamitan kepada para fans The Blues.

Hiddink mengakhirinya dengan sempurna. Chelsea dihelanya menang 2-0 atas Blackburn, Minggu (17/5/2009). Dua gol 'Si Biru' datang dari Florent Malouda dan Nicolas Anelka.

Lima menit memasuki babak kedua, para suporter meneriakkan nama Hiddink berulang kali. Saat pertandingan selesai, mereka memberi tepukan meriah untuk sang gaffer dan anak-anak asuhnya.

Chelsea memang masih menyisakan satu laga di Liga Inggris menghadapi Sunderland, tetapi itu akan berlangsung markas lawan. Satu partai lagi, yakni Piala FA, akan dihelat di Wembley. Maka jadilah ini partai pamungkas Hiddink di The Bridge.

"Ini cara yang menyenangkan untuk mengucapkan selamat tinggal, yakni dengan meraih kemenangan," komentar Hiddink seusai pertandingan seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Menguasai penuh pertandingan, Chelsea pantas mengutuki ketidakberuntungan mereka karena tidak bisa menambah gol. Toh, bagaimanapun The Blues menjaga peluang mereka untuk mengkudeta Liverpool di posisi dua.

"Saya pikir kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lagi. Tetapi di beberapa bagian pertandingan, ada sedikit kurang konsentrasi yang membuat kami gagal mencetak gol ketiga atau keempat," ulas Hiddink.

"Itu reaksi normal dari sebuah tim yang tampil baik di pekan-pekan belakangan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengucapkan selamat tinggal, meski musim belumlah berakhir," kata pria yang masih menangani timnas Rusia itu lagi.

Dengan selisih tiga angka di belakang Liverpool, dan saat Liga Inggris tersisa sepekan lagi, sebetulnya kans Chelsea untuk jadi runner-up cukup berat. Tetapi Hiddink terus menyimpan keyakinannya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fans atas dukungannya kepada tim. Terima kasih banyak. Musim ini belum benar-benar berakhir," tandas Hiddink.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !