Preview Chelsea vs Everton, Final Piala F.A


FORZASEPAKBOLA.BLOGSPOT.COM, London - Stadion Wembley dipastikan akan membiru setelah Chelsea dan Everton akan bertarung demi meraih gelar Piala FA, Sabtu (30/5). Manakah dari dua The Blues ini yang akan merebut gelar terakhir musim ini? 

Praktis tinggal gelar Piala FA yang bisa diraih Chelsea dan Everton musim ini. Meski hanya gelar kasta kedua di Inggris, menjuarai Piala FA musim ini akan terasa sangat spesial bagi kedua tim.

Chelsea berambisi untuk meraihnya guna memberikan kado perpisahan yang indah bagi pelatih Guus Hiddink. Bahkan bagi Everton gelar Piala FA musim ini akan lebih berarti, pasalnya The Toffees tidak pernah meraih satupun gelar sejak menjuarai Piala FA pada 1995.

Chelsea jelas pantas diunggulkan pada pertandingan ini. Maklum, selain memiliki materi pemain yang lebih bagus daripada Everton, Frank Lampard dan kawan-kawan sangat berambisi meraih gelar Piala FA sebagai pelampiasan kegagalan di Liga Primer dan Liga Champions musim ini. 

Musim ini memang cukup menyakitkan bagi Chelsea. Setelah kalah bersaing dengan Manchester United dan Liverpool di Liga Primer, Chelsea juga tersingkir dari Piala Carling dan Liga Champions dengan cara yang mengenaskan. 

Di Piala Carling, Chelsea kalah adu penalti dari Burnley pada putaran keempat, sedangkan di Liga Champions, klub asal London secara kontroversial disingkirkan Barcelona di semifinal.

Gelandang John Obi Mikel menegaskan jika Chelsea gagal meraih Piala FA, maka musim ini bisa dianggap sebagai ‘kegagalan’ bagi timnya. Maklum, tim sebesar Chelsea tidak pernah meraih gelar sejak memenangkan Liga Primer pada 2007 di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Kalah, maka musim ini adalah suatu ‘kegagalan’. Saya pikir kami (Chelsea) harus memenangkannya. Kami difavoritkan, tapi Anda tidak bisa berpikir mengenai hal itu. Everton adalah tim yang bagus dan sulit untuk melawannya. Jadi kami harus pastikan bermain dengan baik dan menguasai jalannya bola,” papar Obi Mikel.

Kekhawatiran Obi Mikel beralasan, bahkan permainan Everton juga membuat pelatih Guus Hiddink mewaspadai permainan. Hiddink mengaku memuji kemampuan pelatih David Moyes, yang mampu mengubah tim minim bintang menjadi tim yang solid. 

Namun, Hiddink ingin mempersembahkan suatu gelar bagi Chelsea sebelum meninggalkan Stamford Bridge. “Mereka (Everton) bisa melawan dan sangat teroganisir,” ujar Hiddink.

Pada dua pertemuan di Liga Primer, Everton mampu menahan Chelsea imbang tanpa gol. Tim Cahill dan kawan-kawan akan sangat percaya diri menghadapi Chelsea pada final nanti, setelah mampu mengalahkan Liverpool, Aston Villa, Middlesbrough, dan Manchester United dalam perjalanannya menuju partai final.

Kegagalan menembus zona Liga Champions musim depan akan ditebus Everton dengan meraih gelar Piala FA musim ini. Meraih Piala FA juga akan mengakhir paceklik gelar yang dirasakan Everton sejak 1995.

“Pemain dalam kondisi bagus dan mereka siap melakoni pertandingan besar. Tidak diragukan lagi permainan mereka meningkat dan kami (Everton) mendapat momentum yang pas. Ada hasrat dan rasa lapar luar biasa di dalam diri permain. Klub ini telah menunggu lama untuk mendapatkan gelar Piala FA lagi,” ungkap pelatih Everton David Moyes.

Everton sendiri tidak bisa memainkan Mikel Arteta, Yakubu Ayegbeni, dan Phil Jagielka karena cedera. [E1]


Prakiraan Pemain: 

Chelsea (4-3-3): Cech; Bosingwa, Alex, Terry, A Cole; Essien, Mikel, Lampard; Malouda, Drogba, Anelka.

Pelatih: Guus Hiddink


Everton (4-4-1-1): Howard; Hibbert, Yobo, Lescott, Baines; Osman, Neville, Cahill, Pienaar; Fellaini; Saha.

Pelatih: David Moyes


Wasit: Howard Webb.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !