Persib Bantai Deltras


BANDUNG, FORZASEPAKBOLA.BLOGSPOT.com - Persib Bandung mengakhiri rangkaian laga kandang di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung dengan kemenangan yang memuaskan. Menjamu Deltras Sidoarjo Sabtu (30/5), Persib pesta gol dengan skor 6-1 (3-1). Sebelumnya, kemenangan terbesar Persib saat menjamu Persela Lamongan di putaran pertama dengan skor 5-2.

Tiga gol Persib ke gawang Deltras disumbang melalui hat-trick Cristian Gonzales di menit ke-44, 59, dan 61. Dengan hat-trick ini, Gonzales total mencetak 27 gol dan kembali berpeluang menjadi top skorer di musim ini.

Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Atep (menit ke-7), Gilang Angga Kusuma (menit ke-31), dan Rafael Alves Bastos (menit ke-70). Sementara, satu-satunya gol Deltras dihasilkan oleh Dede Hugo di menit ke-28.

Dengan dukungan puluhan ribu penonton yang memenuhi Stadion si Jalak Harupat, Persib langsung menggebrak. Namun, Deltras yang tidak diperkuat tiga pilarnya, yakni Juniro, Danilo Fernando, dan Gustavo Chena, berusaha maksimal dalam memberikan perlawanan. Gol Dede Hugo pun sempat mengejutkan Persib. Namun, kartu kuning kedua untuk Firmansyah di menit ke-31 membuat kekuatan Deltras pincang karena harus berjuang dengan sepuluh pemain.

Pertandingan pun berlangsung berat sebelah hingga wasit Armando Pribadi meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Persib mengumpulkan 63 poin dan peluang untuk menempati posisi dua Indonesia Super League (ISL) semakin terbuka. Apalagi, Persib masih menyisakan tiga laga lagi, yakni melawan Persitara, Persela, dan Persija.

Namun, pelatih Persib Jaya Hartono mengatakan, peluang Persib masih belum aman. Apalagi, tiga pertandingan itu harus dilakoni di luar kandang dan dalam waktu berdekatan. "Kami harus menyiasati kelelahan pemain. Posisi kami belum mantap karena Persiwa Wamena sebagai pesaing terdekat masih menyisakan dua laga kandang. Seperti diketahui, Persiwa sangat sulit dikalahkan di kandang," ujar Jaya.

Sementara, dengan kekalahan ini, akumulasi poin Deltras tertahan di angka 26. "Dalam pertandingan ini, kami kalah segalanya. Selain kualitas pemain, kami juga tidak didukung penonton dan bahkan terkena kartu merah," kata pelatih Deltras M Zein "Mamak" Alhadad.

Meski demikian, Mamak masih menyimpan optimisme untuk tetap bertahan di ISL. "Kami masih memiliki peluang dalam sisa pertandingan melawan Persitara. Sementara, PSMS yang saat ini satu tingkat di atas kami harus bertanding tandang lawan Persipura dan Persiwa," kata Mamak.

Selain itu, Deltras juga masih memiliki harapan di Piala Copa. Pekan depan, mereka akan menjalani delapan besar Copa melawan Persija Jakarta.(ama)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !