Atasi Galaxy, Salt Lake Juara MLS


Seattle - Real Salt Lake berhak untuk memboyong Piala MLS sebagai tanda juara MLS 2009 dengan mengalahkan Los Angeles Galaxy. Salt Lake menang setelah laga harus disudahi lewat adu penalti.

Pertandingan final yang digelar di Qwest Field, Seattle, Senin (23/11/2009) pagi WIB, itu berakhir 1-1 selama 90 menit. Alhasil, adu penalti pun harus digelar untuk mencari pemenang.

Galaxy memimpin lebih dahulu di menit 41. Kerjasama David Beckham dengan Landon Donovan diakhiri dengan umpan silang mendatar Donovan yang langsung disikat oleh Mike Magee. 1-0 buat Galaxy.

Namun kemenangan Galaxy buyar di menit 64 ketika Robbie Findley mencetak gol penyama bagi Salt Lake. Gelandang menjebol gawang kiper Donovan Ricketts lewat tendangan jarak dekat.

Kedudukan 1-1 ini berakhir hingga waktu normal terlewati. Setelah dilakukan perpanjangan waktu 2x15 menit, ternyata tak ada gol tambahan dari kedua tim sehingga harus digelar adu penalti.

Di waktu adu penalti, dua penendang dari masing-masing tim berhasil melaksanakan tugasnya. Beckham dan Gregg Berhalter di kubu Galaxy serta Clint Mathis dan Findley sukses mencetak gol.

Dua penendang Galaxy berikutnya gagal, yakni tendangan Jovan Kirovski yang dihadang kiper lawan dan sepakan Donovan yang melambung. Sedangkan satu dari dua penendang Salt Lake sukses.

Setelah tujuh penendang melaksanakan tugasnya, Salt Lake akhirnya berhak atas keunggulan 4-3 sehingga secara keseluruhan menang 5-4.

Prestasi ini terhitung hebat karena Salt Lake adalah anak baru di MLS. Tim bermarkas di Utah ini baru bergabung dengan MLS pada tahun 2004 yang berarti mereka jadi juara di tahun kelimanya berpartisipasi.

Sementara buat Galaxy, kegagalan ini membuat mereka masih harus menunggu setidaknya setahun lagi untuk menjadi juara di kali ketiga setelah mereka menguasai MLS tahun 2002 dan 2005.
(sumber detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !