Higuain Menangkan Madrid


Madrid - Real Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah memetik kemenangan 1-0 atas Racing Santander. Gonzalo Higuain jadi pahlawanLos Merengues dengan gol yang dilesakkannya.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu Higuain mencetak gol satu-satunya itu ketika laga berusia 22 menit. Gol tersebut jadi yang kelima bagi mantan pemain River Plate itu di La Liga musim ini.

Kemenangan itu membawa Los Blancos untuk sementara berada di puncak klasemen. Posisi mereka masih bisa tergusur andai Barcelona bisa membawa pulang nilai maksimal dari lawatan ke Athletic Bilbao yang akan dimulai sesaat lagi.

Poin anak asuh Manuel Pellegrini adalah 28 dari 11 laga berlalu. Sementara Barcelona mengoleksi 26 poin dari 10 laga.

Sementara itu bagi Santander kekalahan ini menempatkan mereka di urutan ke-17 dengan 11 poin.

Jalannya pertandingan

Santander mengambil inisiatif serangan pertama kali di menit ke-10. Umpan silang mendatar Christian dari sisi kiri disambut Luis Garcia yang membuat bola melayang di atas mistar Iker Casillas.

Tiga menit berselang gantian Madrid mengancam. Free kick Xabi Alonso hanya membentur mistar gawang Santander yang dikawal Tono. Bola rebound pun tak mampu dimaksimalkan kembali oleh Alonso.

Pada menit ke-19 sebuah intercept Arvaro Arbeloa di tengah lapangan kemudian dituntaskan dengan sebuah umpan ke Alonso. Nama terakhir kemudian menyodorkan bola ke Kaka. Di sebelah kiri pertahanan tim tamu Kaka melepaskan tembakan keras jarak jauh yang memaksa Tono melakukan penyelamatan gemilang.

Royston Drenthe juga peluang dua menit setelahnya lewat sebuah sepakan terukur di dalam kotak penalti memaksimalkan crossing Arbeloa. Untuk kemudian Tono menggagalkannya.

Di menit ke-22 gol yang ditunggu Madrid akhirnya tiba juga. Sebuah crossing Kaka ke area pertahanan Santander memang sukses dipatahkan oleh Tono. Namun bola liar langsung disambar Higuain untuk merobek jala tim tamu.

Pada menit ke-37 Tchite lewat sebuah sepakan keras menyilang di dekat kotak penalti hampir membobol Casillas. Untung si kulit bundar meleset dari sasaran dan amanlah gawang Madrid.

Babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepuluh menit setelah restart Madrid akhirnya unggul 2-0! Eits tunggu dulu, bendera offsidesudah diangkat oleh hakim garis. Karim Benzema harus menunda selebrasi atas golnya tersebut.

Pada menit ke-70 Higuain punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan timnya. Namun lagi-lagi Tono mengagalkan usaha striker timnas Argentina tersebut.

Tujuh menit berselang gawang Casillas akhirnya bobol oleh pemain pengganti Sergio Canales. Namun gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena terlebih dulu terjebak offside.

Dan hingga tuntasnya 90 menit pertarungan, tak ada lagi gol tercipta sehingga skor 1-0 tetap menjadi milik tuan rumah.

Susunan pemain


Madrid: Casillas, Garay, Pepe, Marcelo, Arbeloa, Alonso, Granero (Diarra 86'), Drenthe, Kaka (Van der Vaart 88'), Benzema (Raul 61'), Higuain

Santander: Tono, Morris, Torrejon, Fernandez, Pinillos (Henrique 60'), Racen, Colsa, Tchite (Geijo 69'), Luis Garcia, Serrano (Madrazo 61), Munitis
(sumber detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !