Tahan Bayern, Leverkusen Kembali ke Puncak


Munich - Setelah satu hari terlepas, Bayer Leverkusen berhasil kembali ke puncak klasemen Bundesliga. Kondisi itu tercipta setelah mereka berhasil menahan imbang Bayern Munich 1-1.

Dengan hasil itu Leverkusen mengoleksi 27 poin, unggul satu angka dari Bremen yang kemarin sempat menduduki tempat teratas. Meski sama-sama mendapat satu poin, kondisi jauh berbeda dirasakan oleh Bayern yang menelan hasil seri ketiganya secara beruntun.

FC Hollywood menjadikan laga tersebut sebagai 'penentuan' dari nasib Lois van Gaal yang bisa dibilang gagal menangani satu-satunya tim raksasa di Jerman tersebut di musim ini. Dengan tambahan satu angka itu, Bayern kini berada di peringkat tujuh dengan 21 poin hasil lima kemenangan, dua kali kalah dan enam kali seri.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz Arena, Minggu (23/11/2009) waktu setempat tersebut, kedua tim saling memperagakan permainan terbuka sejak awal. Pada menit keempat, Stefan Kiessling dari Leverkusen nyaris membuat gawang Muenchen bergetar jika saja kiper Muechen, Jorge Butt, tidak sigap mengamankan bola.

Namun Bayern berhasil lebih dulu unggul melalui Mario Gomez di menit delapan. Mendapat umpan terobosan dari Miroslav Klose, Gomez mengontrol bola, dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang menyusur ke pojok kiri gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler.

Lantas sejak itu, Leverkusen terus melakukan serangan. Tim berjuluk Werkself ini pun mendapat ganjaran dari sejumlah peluang yang diciptakannya.

Di menit 14, Kiessling berhasil menyamakan kedudukan lewat situasi serangan balik. menerima umpan dari Arturo Vidal, Kiessling langsung melepaskan tendangan keras yang menyusur ke pojok kanan gawang Butt. Meski banyak peluang tercipta, skor 1-1 bertaham sampai wasit Knut Kircher mengakhiri babak kedua.

Sementara itu di pertandingan lainnya, tuan rumah Hamburger SV dipencundangi Bochum 0-1. Adalah Dennis Grote yang menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan gol tunggalnya di menit 77.

Susunan Pemain

Bayern: Butt, Demichelis, Buyten, Badstuder, Lahm, Van Bommel, Tymoschuk, Schweinsteiger, Mueller (Olic 69), Gomez, Klose (Baumjohann 77)

Leverkusen: Adler, Hypia, Friedrich, Castro, Schwaab (Sarpei 72), Reinartz, Vidal, Kroos, Barnetta (Bender 82), Derdiyok, Kiessling

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !