Ditahan Bilbao, Barca Melorot ke Posisi Dua


Bilbao - Barcelona gagal merebut kembali puncak klasemen yang diduduki Real Madrid beberapa jam sebelumnya. Hal ini terjadi usai The Catalans harus pulang dengan satu angka dari lawatan ke rumah Athletic Bilbao.

Barcelona away ke Stadion San Mames, markas Bilbao, Minggu (22/11/2009) pagi WIB. Juara bertahan La Liga tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Sementara Thierry Henry duduk di bangku cadangan.

Azulgrana wajib mengatasi Bilbao bila ingin kembali memimpin klasemen setelah beberapa jam sebelumnya tahta tersebut diduduki Real Madrid.

Unggul dahulu lewat gol Daniel Alves di menit ke-54, Barca harus pulang dengan satu angka akibat Gaizka Toquero mencetak gol penyama bagi Bilbao di menit ke-63.

Skor 1-1 membuat armada Josep Guardiola duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 27, tertinggal satu angka dari Madrid.

Jalannya Pertandingan

Peluang emas pertama Barcelona datang di menit ke-16. Tembakan Messi yang sudah tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Bilbao, Gorka Iraizoz, mendarat tepat di tangkapan sang penjaga gawang.

Semenit berselang tim tamu kembali memiliki peluang. Umpan Messi disambar Seydou Keita. Namun upaya pemain Mali itu juga masih belum menemui sasaran.

Barca terus mengendalikan permainan. Aksi Messi sukses menembus pertahanan tuan rumah. Selanjutnya pemain asal Argentina itu menyodorkan bola ke arah Xavi. Namun nama terakhir juga masih gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Bilbao memiliki peluang di menjelang turun minum. Namun upaya Javi Martinez yang menerima umpan Yeste masih melebar. Skor kacamata menutup babak pembuka.

Sembilan menit selepas rehat, papan skor berubah menjadi 1-0 untuk Barca. Gol tim tamu dicetak oleh Daniel Alves yang menyambut umpan Xavi Hernandez.

Tertinggal, pelatih Bilbao memutuskan untuk memasukkan Gaizka Toquero di menit ke-57. Hasilnya positif. Enam menit berada di lapangan, pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol penyama bagi Bilbao.

Gol ini diawali dari kegagalan bek Barca mengantisipasi bola yang dilepas Fernando Llorente. Si kulit bundar selanjutnya disambar Toquero untuk merobek gawang Victor Valdes.

Guna mempertajam serangan, Guardiola memasukkan Henry di menit-menit menjelang bubaran. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.


Susunan Pemain


Atl. Bilbao: Iraizoz, Iraola, Ustaritz, Amorebieta, Koikili, Susaeta, Gurpegui, Orbaiz (Toquero 57'), Javi Martinez, Yeste (Gabilondo 73'), Llorente (De Marcos 77')

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Chygrynskiy, Maxwell, Xavi (Henry 83'), Busquets, Keita, Iniesta, Pedro, Messi (Bojan 75')

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !