Menekan, Barcelona Kalahkan Inter


BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona tampil impresif dengan unggul 2-0 atas Inter Milan pada babak pertama duel lanjutan Liga Champions Grup F, di Stadion Camp Nou, Selasa atau Rabu (24.11). Gol diciptakan Gerard Pique dan Pedro.

Pada duel ini, Barcelona semakin tertekan. Carles Puyol dkk dituntut mengalahkan Inter Milan di matchday keempat. Pasalnya, pada laga sebelumnya, Rubin Kazan bermain imbang 0-0 melawan Dyanamo Kyiv. Tambahan satu poin membuat Kazan berada di peringkat kedua dengan mengoleksi nilai enam.

Maka, sejak menit-menit awal, dengan dukungan penuh publik sendiri, Barca langsung tampil menggebrak. Mereka terus menekan jantung pertahanan tim tamu. Alhasil, dalam tempo sepuluh menit Barcelona berhasil unggul berkat gol yang dicetak Gerard Pique. Gol bermula dari sepak pojok Xavi, yang kemudian diteruskan kembali oleh Thierry Henry, dan disambar Pique dengan tandukan yang menerabas ke pojok kanan atas gawang Inter yang dikawal Julio Cesar.

Gol ini menjadi "pil perangsang" untuk Carles Puyol dkk. Mereka terus menerjang jantung pertahanan Inter. Pada menit ke-15, Xavi hampir menggandakan keunggulan dari tendangan bebas. Sial, bola masih melayang tipis di atas mistar. Bahkan, Barca mendominasi permainan.

Usaha kerja keras itu langsung membuahkan hasil pada menit ke-26 berkat gol yang dicetak Pedro. Gol bermula dari penetrasi Daniel Alves di sekor kanan, melempaskan umpan silang yang langsung dibalas dengan tendangan kaki kiri yang gagal ditahan Cesar.

Tertinggal dua gol, Inter berusaha membangun serangan. Sayangnya, beberapa serangan yang dibangun dengan mudah dipathakan barisan pertahanan Barcelona. Memasuki menit ke-30, nyaris tak ada ancaman yang berbahaya bagi gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-35, Inter nayris mencetak gol. Valdes melakukan kesalahan setelah menerima backpass dari Eric Abidal sehingga bola mampu dijangkau Dejan Stankovic. Sayangnya, Standkovic gagal mengkoversinya menjadi gol setelah bola yang ditendangnya melayang tinggi.

Jelang turun minum, Barca masih mendominasi permainan. Mereka terus melakukan ancaman dari berbagai sektor. Apalagi, Barca semakin leluasa mengembangkan permianannya karena tidak ada pengawalan yang cukup ketat bagi tim tuan rumah. Hingga turun minum, Barca tetap unggul 2-0.

Susunan Pemain
Barcelona:
Valdes, Pique, Puyol, Abidal, Alves, Busquets, Keita, Xavi, Iniesta, Henry, Pedro
Inter Milan: Cesar, Samuel, Lucio, Cambiasso, Chivu, Maicon, Stankovic, Motta, Zanetti, Milito, Eto'o

(sumber kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !