Rubin Kazan Pertahankan Gelar Juara Rusia



Kazan - Untuk kali kedua secara beruntun Rubin Kazan menjadi jawara Liga Rusia. Adalah hasil imbang tanpa gol dengan Zenit St Petersburg yang mengantar klub tersebut mempertahankan gelar juaranya.

Tambahan satu poin dari laga kontra Zenit tersebut membuat Rubin mengumpulkan 60 poin atau unggul lima angka atas Spartak Moscow yang berada di tangga kedua. Dengan tingga satu pertandingan tersisa, perolehan poin Rubin tak mungkin dikejar lawannya itu.

Buat Spartak, inilah untuk kali keempat dalam lima tahun terakhir mereka membawa pulang status runner up. Kemenangan dramati 3-2 atas CSKA Moscow dalam laga Sabtu (21/11/2009) malam WIB tetap tak mampu mengantar Spartak mengejar perolehan poin Rubin.

"Titel ini lebih berarti buat kami dibanding yang pertama. Kami harus bertarung dengan keras, mungkin tiga kali lebih keras. Kali ini para rival mengejar kami dengan luar biasa," ungkap kapten Sergei Semak seperti diberitakan Reuters.

Tahun lalu Rubin meraih gelar juara pertamanya dengan relatif lebih mudah dibanding tahun ini. Titel tersebut mereka dapat saat kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan.

Meski jadi juara, Runbin tak bisa berlama-lama menggelar pesta karena mereka sudah ditunggu laga saat harus menjamu Dynamo Kiev di matchday V Liga Champions. Duduk di posisi dua klasemen Grup F, yang juga ditempati Inter Milan dan Barcelona, mereka masih berpeluan besar lolos dalam debut partisipasi di kompetisi antar klub Eropa tersebut. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !