Adu Penalti, Villa Kalahkan Juve


Sevilla - Aston Villa keluar sebagai juara Peace Cup 2009 usai menundukkan Juventus melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. Babak tos-tosan dilakukan usai kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam waktu 120 menit.

Laga final Peace Cup antara Juventus kontra Aston Villa digelar di Estadio Olimpico, Sevilla, Senin (3/8/2009) dinihari WIB.

Juventus menurunkan nama-nama seperti David Trezeguet, Vincenzo Iaquinta, Sebastian Giovinco, dan Felipe Melo sebagai starter. Sementara Carvalho Amauri dan Alessandro del Piero masuk sebagai pemain pengganti.

Sementara Villa memainkan penjaga gawang Brad Guzan, gelandang Steve Sidwell, Ashley Young, serta ujung tombak John Carew sebagai starter.

Di babak pertama, kedua tim saling bertukar serangan. Namun peluang-peluang yang dibukukan The Villans dan Bianconerri masih belum tepat pada sasaran.

Selepas restart, Villa lebih sering melancarkan tekanan ke arah pertahanan Juventus. Namun hingga waktu normal berakhir tidak ada gol yang tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di 2 x 15 menit, kedua tim juga tak mampu menjaringkan gol ke masing-masing lawan sehingga pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.

Di babak tos-tosan, dua penendang Villa yakni Steve Sidwell dan Chris Herd gagal menjalankan tugasnya. Eksekusi Sidwell melambung, sementara sepakan Herd bisa digagalkan oleh Buffon. Sementara itu Barry Bannan, Shane Lowry, Ashley Young dan Carlos Cuellar melakukan eksekusi dengan sempurna.

Penjaga gawang The Villans, Brad Guzan tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan eksekusi Vincenzo Iaquinta dan Alessandro del Piero. Ada pun penendang Juventus yang mampu membobol gawang Villa adalah David Trezeguet, Amauri, dan Felipe Melo.

Tim besutan Martin O'Neill memastikan kemenangan usai tendangan Nicola Leggrotaglie melambung di atas gawang Guzan.
(dikutip dari detikport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !