MU Ditumbangkan Burnley


Burnley - Sang juara bertahan tumbang di tangan tim promosi. Manchester United harus menelan pil pahit di pekan kedua usai ditundukkan Burnley dengan skor 0-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Kamis (20/8/2009) dinihari WIB, MU untuk pertama kalinya menurunkan striker anyar mereka, Michael Owen, sebagai starter. Oleh Sir Alex Ferguson ia diduetkan dengan Wayne Rooney di lini depan.

Owen sempat menciptakan beberapa peluang, namun akhirnya ia tak mampu membuat gol. Pada menit 64, ia pun ditarik keluar untuk digantikan dengan Dimitar Berbatov.

MU sendiri tampil relatif dominan. Soccernet mencatat bahwa mereka unggul penguasaan bola 65:35. Namun demikian, tetap saja kemenangan menjadi milik tuan rumah. Burnley pun patut berterimakasih kepada Robbie Blake yang menjadi pencetak gol tunggal itu.

Jalannya Pertandingan

Ketika pertandingan di Stadion Turf Moor ini berjalan empat menit, MU sempat mencetak gol melalui Michael Owen. Umpan terobosan dari Wayne rooney berhasil diselesaikannya dengan sempurna. Namun, wasit menyatakan gol tak sah lantaran Owen terlebih dulu terjebak off-side.

Sembilan belas menit pertandingan berjalan, MU tertinggal lebih dulu. Adalah Robbie Blake yang membuat Burnley memimpin 1-0.

Gol tersebut tercipta setelah bola yang dihalau oleh sundulan Patrice Evra gagal terbuang dengan sempurna. Bola malah jatuh di kaki Blake yang langsung melepaskan sebuah sepakan voli. Kiper Ben Foster tak mampu membendungnya dan bola pun bersarang di pojok kanan atas gawang 'Setan Merah'.

Pada menit 37, Owen kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Penyerang bernomor 7 ini melepaskan sebuah sundulan setelah menerima umpan dari Wes Brown. Tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga bola berhasil diselamatkan oleh kiper Brian Jensen.

Dua menit menjelang turun minum, MU mendapat hadiah penalti setelah Evra dijatuhkan di kotak terlarang oleh Blake. Namun Michael Carrick yang menjadi eksekutor tendangan ini gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Arah sepakannya mudah ditebak sehingga bisa ditepis oleh Jensen.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan tuan rumah.

Ketika pertandingan memasuki menit 52, Blake nyaris kembali membobol gawang MU. Tendangan bebasnya berhasil menembus pagar betis pemain-pemain MU. Sial baginya, bola tak mengarah tepat ke gawang, melainkan melenceng tipis. Tak ada gol, hanya tendangan gawang untuk MU.

The Red Devils membalas sepuluh menit kemudian. Umpan silang Evra langsung disambut dengan sundulan oleh Antonio Valencia. Namun, winger asal Ekuadro ini harus puas melihat bola hasil sundulannya tak mengarah ke gawang, melainkan melebar di sebelah gawang.

Brian Jensen menunjukkan ketangguhannya pada menit 67. Sepakan keras Park Ji-Sung berhasil ditepisnya. Tiga menit berselan, Jensen kembali melakukan aksi serupa, kali ini ia berhasil menghalau serbuan dari Ryan Giggs.

Pertandingan pun semakin mendekati usai. MU yang masih mencari gol penyama kedudukan mulai tampil gugup dan tak jarang bola hasil operan mereka mandek ketika mencapai pertahanan Burnley.

Tak ada gol penyama kedudukan untuk MU sampai peluit panjang akhirnya dibunyikan. Kemenangan pun menjadi milik The Clarets.

Susunan Pemain

Burnley: Brian Jensen, Andre Bikey, Clarke Carlisle, Stephen Jordan, Tyrone Mears, Chris McCann, Graham Alexander (Joey Karl Gudjonsson 70), Robbie Blake, Wade Elliott, Steven Fletcher (Steve Thompson 82), Martin Peterson (Chris Eagles 73).

Manchester United: Ben Foster, Jonny Evans, Wes Brown (Gary Neville 71), Patrice Evra, John O'Shea, Ryan Giggs, Michael Carrick, Anderson (Antonio Valencia 59), Park Ji-Sung, Wayne Rooney, Michael Owen (Dimitar Berbatov 64).
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !