Arshavin Menangkan Arsenal


London - Andrei Arshavin menjadi pahlawan Arsenal dengan mempersembahkan seluruh gol ketika The Gunners membekap Atletico Madrid 2-1.

Laga Arsenal kontra Atletico digelar Sabtu (1/8/2009) malam WIB.

Lima menit laga berjalan, Atletico hampir membobol gawang Arsenal. Bola sepak pojok disundul Raul Garcia. Si kulit bundar mengarah ke tiang jauh. Sergio Aguero menyambutnya, namun tandukan Kun masih gagal membuahkan skor.

Semenit setelahnya, Tomas Rosicky sukses merobek gawang Atleti. Namun dianulir akibat sebelumnya gelandang asal Republik Ceko itu ada dalam posisi offside.

Semenit setelahnya, giliran kerjasama Kun dengan Jose Antonio Reyes yang mengancam Arsenal. Namun sepakan nama terakhir masih melenceng di samping gawang The Gunners.

Ketika laga berusia setengah jam, Atletico kembali memiliki peluang. Namun kans yang didapat Florent Sinama Pongolle sukses digagalkan oleh penjaga gawang Arsenal, Vito Mannone.

Dua menit sebelum jeda, Emmanuel Eboue melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun upayanya masih bisa digagalkan kiper Atletico, Sergio Asenjo.

Dua menit selepas restart , Robin van Persie memiliki peluang guna membobol gawang Atletico. Bola sempat lepas dari tangkapan Asenjo, namun bisa digagalkan oleh John Heitinga.

Ketika laga berusia satu jam, sepakan keras Maxi Rodriguez dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Manone. Alhasil, selamatlah gawang Arsenal dari kebobolan.

Asenjo kembali mementahkan serangan tuan rumah di menit ke-65. Kali ini, kiper berusia 20 tahun itu mementahkan sepakan Ramsey.

Di menit ke-82, Manone melakukan penyelamatan penting dari tendangan jarak jauh yang dilepas Leandro Carbera.

Empat menit sebelum bubaran, Andrei Arshavin memecah kebuntuan Arsenal. Pemain yang baru masuk di menit ke-66 ini sukses meneruskan umpan Cesc Fabregas.

Atletico hanya butuh semenit untuk menyamakan skor dengan German Pachecho sebagai pencetak angkanya. Gol ini berawal dari lolosnya Pachecho dari kawalan pemain belakang Arsenal.

Arshavin tampil sebagai pahlawan The Gunners berkat golnya di menit ke-89. Gol ini lahir usai ia melewati kiper Asenjo. Kontrol bola yang dilakukan Arshavin sempat tak sempurna. Bola bergulir cepat menuju garis belakang lapangan.

Namun playmaker asal Rusia itu terus mengejar bola dan mampu melepas tembakan akurat dengan sudut yang hampir sejajar dengan garis gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir. Hasil ini membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara dengan poin lima. Sedang Atletico ada di peringkat ketiga dengan poin satu. Di turnamen Emirates, setiap gol yang dicetak masuk dalam hitungan poin.

Di laga hari kedua, Minggu (2/8/2009) Arsenal akan ditantang Glasgow Rangers, sedang Atletico akan menghadapi Paris Saint German.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !