Defoe Hat-trick, Spurs Gasak Hull 5-1


Jakarta - Tottenham Hotspur melanjutkan penampilan gemilangnya saat bertandang ke Hull City. Hat-trickJermain Defoe mengantar The Lilywhites menggasak Hull City 5-1, dan naik ke puncak klasemen.

Kemenangan dengan skor mencolok ini meneruskan performa apik pasukan Harry Redknapp yang akhir pekan kemarin menundukkan Liverpool 2-1. Tambahan tiga poin dari laga pekan kedua ini membuat Spurs menggeser Chelsea dari posisi teratas klasemen sementara dengan poin enam.

DI KC Stadium, Kamis (20/8/2009), tiga gol Spurs datang dari Jermaine Defoe, sementara dua lainnya dicetak Wilson Palacios dan Robbie Keane. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah dihadirkan Sthepen Hunt di paruh pertama laga.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan 10 menit saat Defoe mencetak gol pertama sekaligus pembuka pesta tim tamu. Meneruskan umpan dari Tom Huddlestone yang jeli melihatnya berdiri bebas, Defoe sempat memperdaya seorang bek lawan sebelum melepaskan tendangan yang mengubah skor menjadi 1-0.

Spurs cuma butuh waktu empat menit untuk menggandakan keunggulan, kali ini lewat Palacios. Gol ini berawal dari sebuah serangan balik, di mana Keane bisa melepaskan umpan pada Palacios dan gelandang asal Honduras itu melepaskan tendangan rendah yang melewati kiper Boaz Myhill.

Tersengat dengan dua gol cepat lawannya Hull mencoba meningkatkan serangannya, upaya yang terhitung cukup berhasil karena Hunt mampu mengubah skor jadi 2-1. Dari sebuah tendangan bebas, sepakan gelandang Irlandia itu tak kuasa dihalau kiper Heurelho Gomes.

Namun harapan Hull untuk bisa kembali memperkecil ketinggalan justru berujung dengan bobolnya gawang mereka untuk kali ketiga. Di menit 45, Defoe mencetak gol keduanya dengan tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Di babak kedua, Spurs harus menunggu lama untuk bisa kembali menambah jumlah gol. Lewat sebuah serangan yang terenca rapih, kerjasama antara Keane dan Aaron Lennon berujung gol yang dilesakkan sang striker.

Gol penutup Spurs, sekaligus melengkapi hat-trick Defoe datang saat pertandingan masuk menit kedua masa injury time. Kerjasama tik-tak antara Keane dengan Lennon berakhir dengan bergetarnya gawang Hull City.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !