Liverpool Atasi 10 Pemain Bolton


Bolton - Sempat dua kali tertinggal, Liverpool akhirnya menundukkan Bolton Wanderers dengan skor 3-2. Bolton sendiri harus bermain dengan 10 orang saat masih memimpin 2-1.

Pada Sabtu (29/8/2009), seisi Reebok Stadium bergembira setidaknya sampai menit 55 karena dua gol dari Kevin Davies dan Tamir Cohen hanya bisa dibalas oleh gol Glen Johnson.

Namun peruntungan Bolton memburuk saat Sean Davis diusir wasit di menit 55. Akibatnya, Liverpool berhasil menyudahi laga dengan kemenangan berkat gol dari Fernando Torres dan Steven Gerrard

Hasil ini membuat Liverpool merangkak naik ke peringkat enam klasemen dengan nilai enam. Sedangkan Bolton terjerembab di kursi nomor 18 alias di zona degradasi masih tanpa satu pun nilai.

Jalannya pertandingan
Dari peluang emas pertama yang didapat kedua tim, Bolton membuka skor lewat Davies di menit 33. Dari sepak pojok, bola disundul Johan Elmander, coba disambut Zat Knight tetapi meleset dan bola disontek Davies dari jarak dekat. 1-0 bagi Bolton.

Tapi kegembiraan Bolton hanya bertahan delapan menit karena Glen Johnson mencetak gol bagi Liverpool untuk menyamakan skor jadi 1-1. Dengan tendangan mendatar kaki kiri, Johnson merobek gawang Jussi Jaaskelainen.

Bolton nyaris mengembalikan keunggulan di menit penghabisan babak pertama. Tendangan bebas deras dari Matthew Taylor memaksa Pepe Reina men-tip bola ke luar lapangan.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, gawang Liverpool kembali kebobolan. Bermula dari tendangan bebas, bola disundul Davies dan jatuh di depan Tamir Cohen yang tanpa ampun merobek gawang Pepe Reina. Bolton unggul lagi 2-1.

Bolton kehilangan satu pemain saat Sean Davis diusir wasit di menit 55 setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Lucas Leiva. Liverpol terlihat terlecut dengan kejadian itu.

Memanfaatkan berkurangnya pemain Bolton, Steven Gerrard hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya. Tetapi si kulit bundar gagal menjebol gawang Bolton akibat membentur mistar gawang.

The Reds akhirnya berhasil memaksakan skor jadi 2-2 lewat gol Torres semenit lewat. Bekerjasama dengan Dirk Kuyt, Torres merobek gawang Jussi Jaaskelainen dengan sepakan terukur kaki kiri.

Sebuah peluang datang ke Gerrard di menit 68. Tetapi tendangan sang kapten memanfaatkan bola muntah sepakannya sendiri yang diblok Cohen masih melebar dari gawang Jaaskelainen.

Liverpool akhirnya mencetak gol kemenangan di menit 83. Dari umpan silang Johnson, bola disundul Torres dan jatuh ke depan Gerrard yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras yang tak mampu dicegah Jaaskelainen. The Reds berbalik unggul 3-2.

Empat menit sebelum pertandingan usai, umpan silang Andriy Voronin disontek Torres yang tak terjaga. Namun Jaaskelainen yang berada di garis gawang menggagalkan peluang itu di saat terakhir.

Hingga peluit panjang tanda usainya pertandingan dibunyikan wasit, keunggulan 3-2 Liverpool ini tetap lestari.

Susunan pemain
Bolton: Jaaskelainen; Ricketts, Cahill, Knight, Samuel; Elmander (Basham 58), Muamba (Mustapha 89), Davis, Cohen (Steinsson 78), Taylor; Kevin Davies

Liverpool: Reina; Johnson, Kyrgiakos, Carragher, Insua; Mascherano (Voronin 73), Lucas, Kuyt (Dossena 88), Riera (Benayoun 62); Gerrard; Torres.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !