Liverpool Hantam Stoke 4-0


Liverpool - Setelah kalah di pekan pertama Premier League, Liverpool mengamuk di pertandingan keduanya. Menjamu Stoke City, The Reds memetik kemenangan besar dengan skor 0-4.

Inilah tiga poin pertama Liverpool di musim 2009/10. Pada laga pertama akhir pekan kemarin, Steven Gerrard cs secara mengejutkan ditundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Di Anfield, Kamis (20/8/2009), empat gol kemenangan The Kop datang dari Fernando Torres dan Glen Johnson di babak pertama serta aksi Dirk Kuyt dan David Ngog di paruh kedua. Kemenangan ini mendongkrak posisi pasukan Rafael Benitez dari yang sebelumnya terlempar di posisi 13 ke urutan empat.

Jalannya pertandingan

Liverpool memenuhi janjinya untuk langsung menggebrak. Lewat Fernando Torres, The Redsmemimpin saat laga baru berjalan empat menit.

Gol tersebut diawali tusukan Steven Gerrard dari sisi kiri yang kemudian melepaskan umpan ke tengah kotak penalti. Bola yang mengarah ke Torres tanpa kesulitan diarahkan ke gawang oleh striker internasional Spanyol itu.

Torres nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 17 andai dia tak terlambat menyambar umpan yang dilepaskan Glen Johnson dari sisi kanan di menit 17. Tiga menit berselang gantian Torres yang memberi assist, tapi Emiliano Insua juga gagal melanjutkannya menjadi gol.

Stoke yang musim lalu jadi satu-satunya klub yang berhasil tak kebobolan saat berhadapan dengan Liverpool, bermain imbang 0-0 di dua laga, nyaris tak bisa berbuat banyak menghadapi agresivitas tuan rumah. Dua tendangan bebas yang diambil Matt Etherington and Glenn Whelan di muka kotak penalti melayang jauh dari sasaran.

Setelah tendangan Insua, yang sebelumnya menusuk dari sisi kiri, bisa dimentahkan kiper, The Kop menggandakan keunggulan di menit terakhir babak pertama.

Adalah Glen Johnson yang membuat publik Anfield bersorak kegirangan saat laga berusia 45 menit. Bereaksi cepat atas bola tandukna Dirk Kuyt yang dihadang Thomas Sorensen, bek anyar Liverpool itu mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di awal babak kedua, Stoke langsung menghentak ketika Rory Delap memaksa Pepe Reina berjibaku mengamankan gawangnya. Kejadian di menit delapan itu berlanjut dengan aksi Johnson yang membuang bola di muka gawang hasil tendangan Glenn Whelan.

Di menit 52 Liverpool punya peluang ganda menambah jumlah golnya. Tendangan keras Gerrard dari sudut kotak penalti yang mampu diblok Sorensen mental ke muka gawang, Kuyt yang berdiri tak jauh dari sana gagal menyambar bola yang memang memantul liar.

Sorensen kembali menjadi penyelamat Stoke saat dia menepis tendangan Kuyt di menit 65. Tapi kiper asal Denmark itu tak bisa berbuat banyak saat harus memunggut bola dari gawangnya, hasil sepakan Kuyt.

Gol ketiga anak asuh Rafael Benitez itu tercipta berkat skil menawan Gerrard yang melakukan penetrasi dari sisi kanan dan membuka ruang buat rekannya yang asal Belanda itu. Dari jarak dekat, Kuyt tanpa kesulitan membobol gawang tamunya.

Saat pertandingan sepertinya akan berkesudahan 3-0, David Ngog kembali memberi keceriaan buat fans Liverpool. Meneruskan umpan Glen Johnson, striker Prancis itu mengubah kedudukan menjadi 4-0

Tak ada gol tambahan dua menit masa injury time. Saat wasit meniup peluit panjang tanda akhir laga, tuan rumah masih dalam posisi unggul 4-0.

Susunan pemain

Liverpool: Pepe Reina, Daniel Sanchez Ayala, Jamie Carragher, Emiliano Insua, Glen Johnson, Javier Mascherano, Lucas, Yossi Benayoun, Dirk Kuyt (Alberto Riera '82), Fernando Torres (David Ngog '85), Steven Gerrard (Andriy Voronin '82)

Stoke City: Thomas Sorensen, Abdoulaye Faye, Ryan Shawcross, Danny Higginbotham, Andy Wilkinson, Dean Whitehead (Danny Pugh '69), Glenn Whelan, Rory Delap, Richard Cresswell (Liam Lawrence '62), Matthew Etherington, James Beattie (Ricardo Fuller '62).
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !