Lyon Gilas Anderlecht 5-1


Lyon - Lyon hampir pasti menggenggam tiket ke fase grup Liga Champions musim ini. Kondisi itu tercipta setelah di leg pertama playoff, Les Gones menggelontor Anderlecht 5-1.

Dalam partai yang dihelat di Stade Gerland, Kamis (20/5/09) dinihari WIB, lima gol yang Lyon dicetak oleh Bafetimbi Gomis sebanyak dua kali, Fernandes Michel Bastos, Lisandro Lopez dan Miralem Pjanic. Sedangkan gol semata wayang Anderlecht lahir dari sontekan Matias Suarez.

Bermain di depan publik sendiri, Lyon langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Pendukung tuan rumah pun langsung bersorak gembira ketika Pjanic mencetak gol pembuka di menit 10.

Lima menit berselang, Lyon sukses menggandakan keunggulan melalui Lopez yang sukses mengesekusi bola dari titik putih.

Publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Bastos sukses mencetak gol ketiga bagi Lyon di menit 39. Tiga menit setelahnya gawang Silvio Allaj Proto bobol keempat kalinya. Kali ini giliran Gomis yang mencetak angka. Kedudukan 4-0 ini bertahan sampai turun minum.

Tertinggal cukup jauh, Anderlecht mencoba bangkit di babak kedua. Di menit 58 Suarez memperkecil kedudukan sekaligus mencicil tabungan gol tandang.

Di menit 63 Gomis mencetak gol keduanya di laga itu sekaligus membawa Lyon unggul 5-1. Skor ini bertahan sampai wasit Wolfgang Stark meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Lyon lantaran sukses menciptakan selisih gol yang cukup jauh. Anderlecht memiliki kesempatan untuk mencoba mengejarnya pada laga leg kedua di Constant Vanden Stock Stadium, 25 Agustus mendatang.

Hasil pertandingan lain

Levski Sofia vs Debrecen: 1-2
RB Salzburg vs Maccabi Haifa: 1-2
Ventspils vs Zurich: 0-3
Panathinaikos vs Atletico Madrid: 2-3
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !