Madrid Gelontor Dortmund 5-0


Dortmund - Real Madrid semakin siap menghadapi kompetisi musim 2009/10. Los Blancos berpesta saat sukses menggilas tuan rumah Borussia Dortmund, 5-0 dalam sebuah laga persahabatan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (20/8/09) dinihari WIB itu, lima gol Madrid dicetak oleh Esteban Granero, Arjen Robben, Gonzalo Higuain, Kaka dan Raul.

Jalannya pertandingan

Sejak awal Madrid menurunkan seluruh bintang barunya yang digaet di musim panas ini, kecuali Alvaro Arbeloa. Manuel Pellegrini menerapkan formasi 4-2-3-1, dengan menempatkan Karim Benzema sendirian di lini depan, ditopang Cristiano Ronaldo, Kaka dan Esteban Granero barisan gelandang serang.

Los Blancos berhasil unggul cepat melalui sontekan Granero yang mendapat umpan tumit dari Kaka di menit tiga. Kedudukan 1-0 untuk Madrid.

Selanjutnya Dortmund mulai menaikkan tempo permainan dan gencar melakukan serangan ke gawang Madrid. Sedangkan Madrid yang tampil cukup garang ketika menyerang, lini pertahananannya kerap kecolongan.

Beruntung El Real punya kiper sekelas Casillas yang menjadi pertahanan terakhir tangguh ketika Christoph Metzeleder dan Pepe yang berada di jantung pertahanan kurang rapat dalam melakukan penjagaan.

Di menit 22 Casillas berhasil mematahkan peluang Dortmud ketika menepis tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Kevin Grobkreutz. Dua menit kemudian gawang Madrid kembali aman berkat keberanian Casillas keluar dari gawangnya untuk menghalau umpan silang yang sudah mengarah ke Dimitar Rangelov.

Meski tidak mendominasi permainan, tusukan langsung dari Benzema, Granero, Kaka dan Ronaldo serta umpan-umpan terukur dari Alonso kerap merepotkan pertahanan Dortmund.

Di menit 31, Benzema yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Roman Weidenfeller gagal mengubah peluang itu menjadi gol setelah tembakannya berhasil ditepis kiper Dortmund tersebut.

Madrid nyaris menggandakan kedudukan di menit 40. Setelah menerima umpan dari Grenero, Kaka melewati empat pemain lawan di dalam kotak penalti Dortmund namun sayang penyelesaian akhir dari pemain internasional Brasil ini masih dapat dihalau pemain tuan rumah. Skor 2-0 bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Madrid langsung menggebrak di babak kedua. Arjen Robben yang baru saja masuk ke lapangan setelah turun minum sukses menggandakan keunggulan di menit 48. Tembakan first time kaki kiri di depan kotak penalti pemain internasional Belanda itu meluncur mulus ke gawang Weidenfeller.

Selanjutnya Robben yang lebih banyak bergerak di sisi kanan kerap membuat keteteran pertahanan Dortmund. Aksi individu pemain berkaki kidal ini membuat pemain-pemain tuan rumah sesekali mengendurkan penjagaan ketat terhadap Kaka dan Ronaldo.

Di menit 73 Madrid sukses menambah keunggulan. Robben yang mendapat umpan terobosan dari Kaka mengirimkan umpan mendatar ke Higuain yang sudah berdiri bebas untuk diubah menjadi gol.

Robben lagi-lagi menjadi aktor terciptanya gol Madrid. Pemain belakang Dortmund terpaksa menjatuhkan mantan pemain Chelsea ini yang sedang menggiring bola di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Kaka yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna di menit 77. Meski sudah menebak arah yang benar Weidenfeller tetap tidak dapat membendung sepakan pemain internasional Brasil itu. Kedudukan 4-0 untuk Madrid.

Selanjutnya kedua tim saling balas menyerang. Sektor pertahanan Madrid yang sering ditembus di babak pertama tampil lebih baik di babak kedua.

Namun pertunjukan Madrid belum usai. Raul yang mendapat umpan jauh sukses menyarangkan bola dengan tembakan menyilang kaki kiri di menit ke 89, 5-0 untuk keunggulan Los Blancos. Skor ini bertahan sampai pertandingan berakhir.


Susunan pemain
Dortmund: Weidenfeller, Dede, Santana, Subotic, Koch, Sahin, Blaszczykov, Grobkreutz, Barrios, Rangelov.

Madrid:
Casillas, Pepe, Metzelder, Albiol, Marcelo, Alonso, Diarra, Granero (Robben), Kaka, Ronaldo, Benzema.
(dikutip dari detikport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !