Jerman Pecundangi Inggris 4-0



Stockholm - Tim nasional Jerman U-21 mengukuhkan diri menjadi juara Piala Eropa. Dalam laga final yang berlangsung Selasa (30/6/2009) dinihari WIB, Der Panzer mengungguli Inggris dengan skor telak 4-0.

Inggris sesungguhnya memulai pertandingan dengan meyakinkan, namun justru Jerman yang mampu lebih dulu membuka keunggulan. Mendapat umpan terukur dari Mesut Ozil, dengan dingin Gonzalo Castro mencungkil bola melewati kiper Scott Loach saat laga memasuki menit 23.

Ozil lagi-lagi menjadi momok menakutkan buat Inggris saat dia mencetak gol kedua Jerman. Dari tendangan bebas sejauh 27 meter, bola yang disepaknya menjebol jala The Three Lions untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 saat laga paruh kedua baru berjalan tiga menit.

Inggris yang di babak semifinal menundukkan Swedia melalui adu penalti punya beberapa kesempatan untuk memperkecil ketinggalannya. Salah satunya adalah sebuah tendangan jarak jauh Lee Cattermole cuma membentur mistar di menit 58.

Sementara bola yang dicungkil Adam Johnson melewati kiper Jerman setelah mendapat umpan dari James Milner juga gagal berujung gol. Si kulit bundar yang mengarah ke gawang dibuang bek Andreas Beck tepat di garis gawang.

Saat memiliki banyak peluang memperkecil kedudukan, gawang Inggris justru kembali kecolongan. Sandro Wagner mengubah kedudukan menjadi 3-0 setelah sepakannya menerobos di antara kaki kiper Scott. Gol tersebut membayar kegagalannya menceploskan bola ke gawang yang kosong beberapa menit sebelumnya.

Empat menit kemudian, atau saat pertandingan tersisa enam menit di waktu normal, Wagner mencetak gol keduanya. Tendangan melengkung yang dia lepaskan memastikan Jerman pulang membawa kemenangan 4-0.

Inggris tampil tanpa kekuatan terbaiknya di final tersebut. Striker Gabriel Agbonlahor dan Fraizer Campbell serta keeper Joe Hart tak bisa bermain akibat terkena sanksi larangan bertanding. Demikian diberitakan AFP. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !