Pranjic Bergabung ke Bayern


MUENCHEN, KOMPAS.com - Bayern Muenchen telah sepakat membeli pemain internasional Kroasia, Danijel Pranjic. Gelandang SC Heerenveen ini akan merumput di Bundesliga hingga 2012. 

Dalam situsnya, Bayern menyatakan bahwa kesepakatan antara Pranjic dan "Die Roten" telah terjadi tiga pekan lalu. Kedua pihak kembali bertemu pada Senin (22/6) kemarin untuk membahas beberapa hal detail dalam kontrak tersebut. 

"Pranjic merupakan pemain yang sangat serbaguna dan salah satu dari pemain-pemain kelas atas dalam daftar incaran pelatih baru Louis van Gaal," kata Kepala Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, melalui situs klub. 

Pranjic bergabung dengan Heerenveen dari Dinamo Zagreb pada musim panas 2005. Musim lalu ia lebih banyak dimainkan sebagai pemain kiri luar dan mencetak 16 gol dan tujuh assist dari 30 penampilannya. 

Bersama timnas, pemain 27 tahun itu telah bergabung dengan Kroasia sejak 2004 dan telah mencatat 22 caps. Puncak kariernya bersama tim "Papan Catur" terjadi saat Kroasi berhasil lolos ke perempat final Euro 2008. Saat itulah ia mencetak gol telat yang memenangkan timnya dengna skor 2-1 atas Jerman pada fase grup.

Pranjic merupakan pemain baru keenam yang akan bergabung dengan runner-up Bundesliga musim lalu itu. Lima pemain yang sudah bergabung lebih dulu adalah Anatoliy Tymoshchuk, Alexander Baumjohann, Ivica Olic, Mario Gomez, dan Edson Braafheid. "FC Hollywood" juga menarik kembali defender Andreas Gorlitz setelah meminjamkannya ke Karlsruhe selama dua tahun. Adapun Ze Roberto, Lukas Podolski, dan Massimo Oddo akan meninggalkan "The Bavarian". (dikutip dari kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !