Perez Resmi Jadi Presiden Madrid


Madrid - Seperti telah diprediksikan sebelumnya, Florentino Perez akhirnya duduk sebagai presiden Real Madrid yang baru. Tanpa ada pesaing, Perez melenggang dengan mudah untuk jadi orang nomor satu di Santiago Bernabeu.

Seperti diberitakan Reuters , Perez didaulat menjadi presiden klub setelah dua kandidat lainnya mengundurkan diri akibat tidak mampu memenuhi persyaratan. Eduardo Garcia jadi peserta terakhir yang mundur, setelah sebelumnya Juan Onieva menyerah duluan.

Hari pemilihan presiden Madrid rencananya akan dilakukan pada 14 Juni 2009, namun itu hanya berlaku jika ada lebih dari satu kandidat. Mengingat kini hanya tinggal Perez yang tersisa, maka peresmian Perez menjadi bos baru Los Blancos bisa dilakukan hari Senin (1/6) siang waktu setempat, yang mengambil tempat di Bernabeu.

"Ini sudah pukul 00:01 di tanggal 1 Juni 2009, deadline untuk mengikuti pemilihan presiden Real Madrid telah usai," bunyi pernyataan di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

"Komisi pemilihan melihat pasal 2 di artikel no 40 E dari statuta klub, karena hanya ada satu nama yang diajukan, maka Florentino Perez telah diproklamirkan sebagai presiden baru Real Madrid," lanjut pernyataan tersebut. 

Kembalinya pria 62 tahun ini sebenarnya sudah diramalkan akan terjadi, menyusul mundurnya Ramon Calderon awal tahun ini. Perez adalah kandidat yang paling gencar berkampanye untuk kembali menduduki tampuk pimpinan klub. Di masa kepemimpinan pertamannya pada tahun 2000-2006, Madrid disulap menjadi tim bertabur bintang atau disebut Los Galacticos.

Seperti yang pernah dilakukannya dulu, Perez sepertinya akan mengulangi kebiasaannya itu lagi dengan nama Kaka, Franck Ribery Cristiano Ronaldo sebagai urutan teratas daftar belanja musim panas nanti. Pelatih Villareal, Manuel Pellegrini, ternyata muncul sebagai kandidat kuat etrenador baru Si Putih musim depan, menggantikan Juande Ramos.

"Ini bukan hanya mengenai regenerasi semata, namun kita harus membangun dan merevitalisasinya kembali. Madrid butuh revolusi sejati untuk mengembalikan semangat mereka," ungkap Perez kepada Harian El Pais.

"Kita harus mengembalikan fans lagi ke sini dengan tim yang spektakuler yang dikelilingi pemain hebat, Spanyol, pemain asing dan youth academy. Dan kami juga harus memulihkan kekuatan ekonomi," demikian dia.

Perez yang kelahiran Hortaleza itu adalah seorang pebisnis dan mantan politikus. Ia adalah pemilik dari ACS (Actividades de Construccion y Servicios), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, trasportasi dan pelayanan publik. Kekayaan pria berkacamata itu ditaksir adalah sebesar 1,8 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar 18 triliun rupiah lebih. ( ama)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !