Kaka Ajak Pirlo ke Madrid


PRETORIA, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka mengajak gelandang AC Milan, Andrea Pirlo pindah ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, kemampuan Pirlo akan sangat berguna bagi Madrid.

Pirlo sudah diisukan hengkang sejak pelatih Carlo Ancelotti meninggalkan Milan dan pindah ke Chelsea. Media Italia menilai, Pirlo ingin hengkang karena khawatir posisinya tergusur reformasi "I Rossoneri".

Stamford Bridge adalah klub yang disebut bakal menjadi markas Pirlo musim depan. Ancelotti membutuhkan Pirlo untuk memudahkan Ancelotti meletakkan fondasi strategi sepak bola ala Ancelotti di Chelsea.

Meski tak lagi muda, Pirlo adalah pemain yang dikenal taktis, cerdas, dan kuat. Ia mampu memahami dan menerjemahkan keinginan Ancelotti di lapangan. Ia pun sukses bermain sebagai deep playmaker.

Petinggi Milan memang sempat melarangnya. Namun, sikap mereka pun melunak setelah mempertimbangkan tingginya gaji Pirlo, yang ditaksir mencapai enam juta poundsterling atau sekitar Rp 102 miliar per musim. Presiden AC Milan, Silvio Berlusvoni pun menyatakan bahwaPirlo boleh pindah.

"Berlusconi ingin menjual Pirlo? Dalam hal ini, aku prihatin kepada Milan," ungkap Kaka.

"Tetapi, Andrea adalah pemain hebat. Pada titik ini, aku akan senang melihatnya datang ke Real," tambahnya.

Media Italia meyakini, Milan menginginkan gelandang Real Madrid, Fernando Gago. Milan menginginkannya untuk mengisi posisi yang mungkin ditingalkan Pirlo. Kepindahan Pirlo ke Madrid akan melancarkan rencana Milan. (dikutip dari kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !