Milito Sah Milik Inter


Milan
- Para pendukung Inter Milan yang was-was atas kemungkinan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic boleh sedikit lega. Soalnya Diego Milito secara resmi telah bergabung dan siap mengisi lini depan La Beneamata musim depan.

Seperti dilansir dari situ resmi klub, pemain berusia 30 tahun itu baru saja menandatangani kontrak yang mengikatnya sampai 2013 di San Siro. Kepastian hijrahnya Milito dari Genoa ke Nerrazuri sebenarnya telah terjadi pada bulan lalu.

Penyerang internasional Argentina itu dilepas ke Inter bersama gelandang Thiago Motta. Selain dibayar dengan uang tunai, Genoa memperoleh Robert Acquafresca yang pada musim lalu dipinjamkan ke Cagliari.

Inter memang gigih mengejar Milito sejak beberapa waktu yang lalu. Hal tersebut wajar mengingat mantan pemain Real Zaragoza ini memang tampil sangat gemilang untuk Genoa. Ia menjadi pemain tertajam di kubu Rossoblu dengan sumbangan 24 golnya di Seri A, hanya kalah satu gol dari Ibrahimovic.

Bagi Milito, Inter Milan akan menjadi tim besar Eropa pertama yang diperkuatnya. Meski relatif selalu tampil apik dan konsisten sejak mengawali karir di Racing Club pada tahun 1999, adik kandung dari Gabriel Milito ini hanya bermain di mti level menengah ke bawah.

Pada tahun 2004 ia menyeberang ke Eropa untuk bermain di Genoa yang masih bermain di Seri B . Di sana ia sukses mencetak 33 gol dari 59 kali penampilannya.

Setahun kemudian ia hijrah ke Zaragoza. Selama tiga musim di La Romareda, ia menorehkan 51 gol dari 108 kali laga. Pada tahun 2008, Zaragoza terdegrasi yang memaksanya untuk pindah, dan kembali memperkuat Genoa.
 
Di samping itu Milito juga telah mulai dipanggil tim nasional Argentina sejak tahun 2003. Ia tercatat telah mencetak empat gol dari 16 kali penampilannya.

Kehadiran Milito di Inter tentu saja menjadi kabar gembira, di tengah-tengah rawa was-was staf dan pendukung tim atas kemungkinan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !