Persipura ke Babak Empat Besar


Jayapura - Persipura Jayapura maju ke babak empat besar Copa Dji Sam Soe Indonesia. Hasil tersebut dipastikan oleh Tim 'Mutiara Hitam' setelah di leg kedua mengalahkan PSMS Medan 4-1. 

Persipura yang baru saja merebut gelar Liga Indonesia, semakin berpeluang untuk mengawinkan gelar. Skuad besutan Jacksen Tiago ini memastikan langkahnya ke semifinal Copa Indonesia setelah menang agregat 6-1.

Pada leg kedua yang digelar di stadion Mandala, Senin (15/6/2009), Persipura langsung menekan pertahanan PSMS Medan. Ricardo Salampessy membuka kemenangan lewat golnya ke sudut kiri gawang di menit ke-23. 

Namun, PSMS dapat mengimbangi permainan tuan rumah. I Komang Adnyana berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-26. Tendangan bebasnya tidak mampu dihalau oleh oleh kiper Persipura Jendri Pitoy. 

Satu menit sebelum turun minum, Boaz Salossa membuat Persipura kembali unggul 2-1. Gol tersebut dibuat oleh Boaz lewat tendangan dari titik penalti menysul handsball yang dilakukan pemain lawan, Aun Carbini. 

Di babak kedua, Persipura masih mendominasi. Lagi Aun Carbiny melakukan kesalahan yang sama. Kali ini Eduard Ivakdalam yang menjadi eksekutor. Kapten Persipura ini berhasil melakukan tugasnya dengan baik.  

Boaz akhirnya menutup kemenangan menjadi 4-1 dan sekaligus memastikan langkah Persipura ke semifinal. Pada leg pertama sebelumnya, Persipura berhasil menang 2-0 atas PSMS. 

Susunan Pemain:  
  
Persipura Jayapura: 77 Jendry Pitoy, 13 Ian Kabes, 10 Eduard Ivakdalam (kapten), 4 Ricardo Salampessy/7 Stevie Bonsapia (74), 1 Yustinus Pae/Ortizan Salossa (61), 86 Boaz Salossa, 11 Imanuel Wanggai/15 Gerald Pangkali (83), 45 Paulin Pierre Bhio, 32 Victor Igbonebo, 14 Kamasan Jacob Comboy, 12 Ernest Jeremiah 
  
PSMS Medan: 20 Galih Sudaryono, 3 Fadly Harir, 6 Aun Carbini, 25 Ruben Sanadi, 27 Dodi Cahyadi, 11 Eddy Sibung, 44 Yohanes Tjo, 14 I Nyoman Adyana, 88 Elie Aiboy (kapten)/77 Michel Nere (69), 9 Andika Yudhistira, 89 Octavianus Maniani. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !