Kaka Pergi, Dzeko Merapat


Milan - AC Milan sepertinya tak perlu waktu lama untuk mendapatkan pemain baru usai kepergian Kaka. Adalah penyerang Wolfsburg, Edin Dzeko, yang kini dikabarkan tengah merapat ke San Siro.

Nama Dzeko melesat musim ini setelah mengantarkan Wolfsburg keluar sebagai juara. Bersama tandemnya, Grafite, pemain berusia 23 tahun ini pun menjadi dua orang yang paling subur di Bundesliga. Grafite mencetak 28 gol, sementara Dzeko 26.

Bahkan Dzeko ditahbiskan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim ini. Ia dipilih oleh sebanyak 264 jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Olahraga Jerman.

Dengan catatan itu, tak salah apabila pemuda asal Bosnia ini lantas menjadi incaran klub-klub Eropa lainnya. Selain Milan, ada juga Manchester City dan Arsenal di deretan klub peminat.

Namun Dzeko lebih tertarik untuk bergabung dengan Milan atau Arsenal, dan Rossoneri bergerak lebih cepat dari The Gunners. Dengan dana sebesar 68 juta euro hasil penjualan Kaka, Milan bisa mengajukan tawaran yang cukup bagus untuk Dzeko.

Seperti dilansir oleh Channel4, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani Sabtu lalu menyambangi Sarajevo, Bosnia, untuk melakukan kontak dengan Dzeko. Sang pemain kala itu tengah menjalani pemusatan latihan dengan timnas Bosnia.

Milan menjanjikan gaji yang lebih besar dibandingkan dengan yang diterima Dzeko di Wolfsburg saat ini. Oleh Die Wolfe, Dzeko mendapatkan bayaran 600.000 poundsterling (sekitar Rp 9,7 miliar) setahun, dan Milan sanggup membayar lebih besar dari itu.

Namun Milan harus berhati-hati dengan kuota pemain non-uni Eropa mereka. Setelah memiliki Thiago Silva, Il Diavolo Rossi hanya tinggal memiliki jatah satu tempat lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !