Juara, Sriwijaya FC Pertahankan Gela


Palembang - Sriwijaya FC akhirnya mempertahankan gelar Copa Indonesia setelah menaklukkan Persipura Jayapura 1-0. Meskipun demikian, pertandingan tak berjalan sampai 90 menit karena 'Tim Mutiara Hitam' walk out di pertengahan babak kedua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (28/6/2009) malam WIB, gol tunggal milik Sriwijaya lahir di babak kedua, tepatnya pada menit 51. Gol itu tercipta setelah umpan M Nasruha di sisi kiri berhasil ditanduk ke gawang oleh Anaoure Obiora.

Delapan menit kemudian insiden walk out itu pun terjadi. Kejadian ini berawal ketika kiper Ferry Rotinsulu menerjang Ian Kabes yang tengah membawa bola di dalam kotak penalti. Bola muntah hasil tabrakan itu pun langsung disambar oleh seorang pemain Persipura dan membentur seorang pemain Sriwijaya.

Para pemain Persipura kemudian mengangkat tangan dan mengklaim bahwa telah terjadi handsball. Namun, menurut wasit Purwanto tidak demikian. Menurutnya, tak ada pelanggaran yang terjadi dan oleh karenanya tak ada tendangan penalti.

Kontan kejadian ini membuat para pemain Persipura melakukan walk out dan meninggalkan lapangan. Meski sudah dibujuk oleh offisial pertandingan dan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, juara Indonesia Super League itu tetap menolak untuk melanjutkan permainan. 

Sekitar satu jam setelah insiden itu, pertandingan pun dihentikan dan dengan demikian Sriwijaya pun keluar sebagai juara Copa Indonesia musim ini. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !