"Macan Kemayoran" Gagal Ke Semifinal


Sidoarjo - Malang benar nasib Persija Jakarta.Setelah tak mampu tampil sebagai juara di Indonesia Super League (ISL), mereka juga harus menerima kenyataan gagal masuk semifinal Copa Dji Sam Soe Indonesia (CDSSI). Sialnya lagi, tim yang menyingkirkan mereka adalah tim yang notabenenya telah terdegradasi.

Bagi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan ini seperti sebuah pukulan mematikan. Bertabur bintang plus dukungan dana lebih dari Rp.30 Milyar tak mampu diwujudkan dalam trofi kebanggaan. Bahkan prestasi Tim Persija musim ini adalah yang dalam tiga musim terakhir di CDSSI.

"Kami sudah berusaha. Tapi, nyatanya kami gagal. Inilah misteri sepak bola. Saya akan mempertanggungjawabkannya." kata Danurwindo, pelatih Persija. "Kepada The Jakmania kami mohon maaf lantaran gagal meraih gelar musim ini. Kami sudah bekerja keras, tapi keberuntungan memang milik Deltras." ucap Bambang Pamungkas.

Kalah 0-1 di laga pertama, Persija semula optimis bisa membalikkan keadaan di leg kedua babak 8 besar yang dimainkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin. Memang, mereka sempat tertinggal 0-1 lewat gol Sergio Junior di menit ke-12. Tapi, gol Ismed Sofyan di akhir babak pertama lewat tendangan bebas mampu membangkitkan motivasi Persija.

Terbukti, baru lima menit babak kedua berjalan, Persija langsung unggul 3-1 lewat gol Greg Nwokolo dan Fabio Lopes. Tapi langkah Danurwindo mengganti Greg dengan I Wayan Mudana untuk mempertahankan keunggulan harus dibayar mahal.

Deltras justru tampil lebih taktis dan mampu menipiskan ketinggalan lewat penalti Danilo Fernando di menit ke-66. Petaka pun datang saat Cornelius Kaimu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 empat menit sebelum pertandingan bubar. Deltras pun lolos dengankeunggulan agregat 4-3. Sementara Persija harus meratapi kegagalan. "Ini hasil menyakitkan. Tapi, kami harus menerimanya." kata Leonard Tupamahu.

Sungguh Apesnya Persija.... (dikutip dari Top Skor)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !