Anderson & Valencia Menangkan MU


Munich - Manchester United melanjutkan performa bagusnya di laga pra-musim. Menghadapi Boca Juniors di Audi Cup, mereka menang 2-1. Dua gol The Red Devils diciptakan oleh Anderson dan Antonio Valencia.

Pada pertandingan yang dihelat di Allianz Arena, Munich, Kamis (30/7/2009) dinihari WIB, MU relatif dominan di babak pertama dan hal ini mereka manfaatkan dengan baik untuk menciptakan keunggulan 2-0.

Namun demikian Boca mampu bangkit di babak kedua dan mampu membalas lewat gol Federico Insua. Sial bagi Boca, sampai akhir laga mereka tak mampu menciptakan gol lagi sehingga kemenangan pun menjadi milik pasukan Sir Alex Ferguson.

Selanjutnya MU akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara AC Milan vs Bayern Munich. Sementara Boca akan bertarung melawan tim yang kalah dari pertandingan yang sama.


Jalannya Pertandingan

Manchester United memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit kesepuluh. Hasil kerjasama antara John O'Shea dan Antonio Valencia diteruskan lewat sebuah umpan silang mendatar ke arah kotak penalti. Namun Park Ji-Sung yang berada di depan gawang tak mampu menjangkau bola dan kiper Roberto Abbondanzieri lebih cepat menghalaunya.

Empat menit berselang giliran Boca yang mendapatkan kesempatan. Sebastian Battaglia melakukan sebuah tendangan salto, tetapi sial baginya belum menemui sasaran. Alih-alih mengarah ke gawang, bola melambung di atas mistar.

Waktu pertandingan memasuki menit 22 ketika MU mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Anderson yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan kaki kirinya mengarah tepat ke pojok atas kanan gawang Boca dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk MU. Ini merupakan gol pertama Anderson bagi MU.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, MU akhirnya menggandakan keunggulannya. Yang menjadi pendulangnya adalah Valencia, yang baru melakoni laga debutnya pada pertandingan ini. Usai melewati dua pemain Boca, winger asal Ekuador ini melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Abbondanzieri sempat menahannya, namun bola tetap bergulir ke dalam gawang.

Pada babak kedua, Boca memperbaiki permainannya dengan lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Hasilnya beberapa peluang berhasil mereka ciptakan dan salah satunya, pada menit 55, berhasil berbuah menjadi gol.

Umpan silang Pablo Mouche dari sisi kanan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh barisan pertahanan MU. Alhasil Federico Insua yang masuk dari blind side sukses menceploskan bola ke jala Tomasz Kuszczak dengan kaki kirinya. Skor berubah menjadi 2-1.

Menit 69, kesalahan Craig Cathcart nyaris membuat MU kebobolan lagi. Berniat menghalau bola dari pertahanan 'Setan Merah', ia malah menyundul bola ke arah gawang sendiri. Beruntung untuk MU, bola hasil sundulan Cathcart hanya menerpa mistar gawang.

Pada menit 75, Juan Roman Riquelme melepaskan sebuah tembakan yang mengarah ke gawang MU. Namun demikian, Kuszczak masih sigap untuk menghalaunya. Hal yang sama juga menimpa sepakan Mouche lima menit kemudian.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta dan MU pun menang dengan skor 2-1.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !