Indonesia Juara ASEAN Football Youth Cup


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim sepak bola yunior (di bawah usia 14 tahun) Indonesia sukses menjuarai ASEAN Youth Football Cup 2009 yang digelar di Thailand, 21-30 Juni 2009.

"Keberhasilan Indonesia mengalahkan tim tuan rumah Thailand 3-1 merupakan langkah awal yang menyisakan pekerjaan rumah bagi semua pihak," kata Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Iptek Olahraga Menpora Tunas Dwidharto di Jakarta, Selasa (30/6).  

"Kami akan bekerja sama dengan berbagai instansi termasuk Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) untuk membawa bendera Indonesia di kancah internasional, termasuk sepak bola yunior," katanya.  

Menurut dia, tim sepak bola yunior yang telah diseleksi Kemenegpora beberapa waktu lalu harus terus dibina agar menjadi cikal bakal tim nasional.

Sekretaris Jenderal Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Wardiyatmo mengatakan, kemenangan Indonesia merupakan satu hal yang sangat membanggakan. "Hal ini menunjukkan bahwa anak-anak kita mampu bersaing di kancah internasional," katanya.

Ia mengatakan, keberhasilan tersebut hendaknya mampu memotivasi generasi muda di Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain di berbagai bidang.

ASEAN Youth Football Cup merupakan bagian dari rangkaian acara untuk meningkatkan promosi bersama bidang pariwisata di kawasan negara anggota ASEAN. Acara tersebut merupakan hasil kesepakatan The 10th Meeting of ASEAN Tourisme Ministers, pada 29 Januari 2007 di Singapura untuk menyelenggarakan Youth Traveller Program. (dikutip dari kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !