Hajar Spurs, Celtic Juara


London - Glasgow Celtic menjadi juara Wembley Cup edisi pertama, setelah memukul Tottenham Hotspur, 2-0. Perolehan poin raksasa Skotlandia itu tak terkejar oleh tiga tim lain.

Total enam poin yang dikumpulkan Celtic setelah mereka meraih dua kemenangan. Di laga pertama, skuad besutan Tony Mowbray memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 5-0 atas Al-Ahly.

Posisi dua ditempati Barcelona yang punya poin empat, hasil bermain imbang dengan Tottenham Hotspur dan menang telak atas Al-Ahly. Sementara tuan rumah, The Lilywhites, harus puas duduk di tangga ketiga dengan cuma satu poin didapat dan Al Ahly menjadi penghuni juru kunci karena tak dapat satupun poin.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (27/7/09) waktu setempat, Chris Killen dan Georgios Samaras menjadi penentu kemenangan Celtic dengan dua gol yang mereka lesakkan.

The Bhoys sudah unggul di menit sambilan melalui tandukan Killen, menyelesaikan umpan Paul Caddis. Sejak saat itu, Spurs mulai tersentak untuk melancarkan serangan frontal ke gawang Celtic.

Darren Bent dan Tom Huddestone sempat mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun tembakan mereka masih dapat digagalkan oleh kiper Celtic, Lukasz Zaluska.

Malah Celtic berhasil menggandakan keunggulan berkat aksi individu Samaras di menit 40. Mantan pemain Manchester City itu melakukan solo run dari lapangan tengah sembari melewati pemain belakang lawan untuk menceploskan bola ke gawang Spurs.

Dengan hasil tersebut, Celtic keluar sebagai pemenang Wembley Cup. Selain itu, The Hoopsjuga meraih catatan gemilang lain, yakni belum pernah kebobolan sejak hari pertama turnamen yang baru pertama kali dihelat itu.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !