Madrid Ditahan Al-Ittihad


Madrid - Real Madrid menurunkan dua pemain teranyarnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sejak menit awal, dalam laga perdana mereka di Peace Cup . 'Si Putih' ditahan imbang Al-Ittihad Jeddah, 1-1.

Dalam partai yang digelar di Stadion Santiago Bernebu, Senin (27/7/09) dinihari WIB, Madrid menurunkan sejumlah pemain intinya. Pelatih Los Blancos, Manuel Pellegrini, menerapkan formasi 4-4-2, dimana Benzema dan Raul berduet di lini depan.

Madrid langsung mengambil inisiatif seragan sejak menit-menit awal. Namun tim lawan menerapkan sistem pertahanan berlapis yang membuat bintang-bintang Merengues harus memutar otak.

Madrid sempat mendapat dua peluang melalui tembakan first time yang dilepaskan Raul dan lewat bidikan Ronaldo yang sebelumnya bertukar umpan dengan Benzema. Namun sayang kedua kesempatan itu dapat digagalkan kiper Al-Ittihad, Mabrouk Zayed.

Skor imbang kacamata bertahan sampai wasit Michail Koukoulakis meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Dominasi Madrid belum berhenti di babak kedua. Dan pendukung El Real akhirnya bersorak gembira setelah Raul yang menerima umpan dari Benzema sukses mengubahnya menjadi gol di menit 55.

Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama setelah Hicham Aboucherouane sukses memenangi duel udara dengan Fernando Gago di menit 64 untuk menempatkan bola di sudut kanan gawang yang gagal dijangkau Jerzy Dudek. Kedudukan imbang 1-1.

Madrid yang menarik keluar Ronaldo, Benzema dan Wesley Sneijder sesaat setelah gol Al-Ittihad, tidak mampu mencetak gol sampai pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Madrid terpaku di peringkat dua Grup A dengan nilai 1.

Dalam partai tersebut, sejumlah pemain Merengues seperti Kaka, Iker Casillas, Sergio Ramos dan Raul Albiol tidak turut serta lantaran masih berlibur sebagai ganti atas partisipasi mereka di Piala Konfederasi.

Pada laga di Grup A, tim Spanyol lainnya, Sevilla bermain imbang 0-0 dengan wakil Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma. Hasil itu membuat Rojiblancos tersingkir dari ajang Peace Cup lantaran dipertandingan pertama mereka kalah dari Juventus, 1-2.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !