Chelsea Sukses Lagi, Gilas Inter 2-0


LOS ANGELES, KOMPAS.com — Chelsea menuai kesuksesan kedua dalam tur musim panasnya ke Amerika Serikat. Setelah akhir pekan lalu menaklukkan Seattle Sounders FC 2-0, kali ini "The Blues" menggilas raksasa Serie A, Inter Milan.

Pada pertandingan yang berlangsung di Rose Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat, Chelsea menang 2-0 atas juara Italia tersebut. Didier Drogba mengawali pesta Si Biru pada menit ke-11, sebelum Frank Lampard melengkapinya lewat eksekusi penalti pada menit ke-50.

Hasil tersebut semakin menunjukkan bahwa kinerja pelatih Carlo Ancelotti ciamik. Pasalnya, dia telah mempersembahkan dua kemenangan dengan skor meyakinkan, serta permainan pasukannya cukup menawan. Dan, kemenangan atas Inter mengukuhkan dirinya sebagai pelatih yang lebih jenius dibandingkan pelatih Inter, Jose Mourinho, yang merupakan mantan pelatih Chelsea.

Chelsea mengawali pertandingan dengan meyakinkan. Tak seperti biasanya, sebuah klub Inggris yang memeragakan gaya kick and rush, kali ini Chelsea mengawali pertandingan dengan permainan-permainan pendek dari kaki ke kaki, yang sempat membuat Inter kesulitan membendungnya.

Sentuhan tangan Ancelotti yang direkrut dari AC Milan menghadirkan gaya permainan yang berbeda. Lampard dan kawan-kawan langsung mendominasi permainan.

Menit kesembilan, "The Blues" sudah memorak-porandakan barisan pertahanan Inter, ketika Didier Drogba lolos dari jebakan offside seusai menerima umpan terobosan dari tengah. Beruntung bagi Inter, umpan Drogba ke mulut gawang setelah melewati penjaga gawang Vid Belec tidak membuahkan gol karena tak ada rekannya yang siap menceploskan si kulit bundar ke gawang yang sudah tak terkawal. Peluang ini pun menjadi sia-sia.

Namun hanya berselang dua menit, Drogba berhasil memaksimalkan peluang. Kali ini dia langsung mengeksekusi bola dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur ke sisi kiri bawah gawang tak bisa dihalau Belec, yang mengisi posisi kiper utama "Nerazzurri", Julio Cesar.

Unggul 1-0, Chelsea terus menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang kembali dimiliki anak-anak Stamford Bridge, tetapi gagal membuahkan gol tambahan.

Sebaliknya, Inter terlihat sangat kesulitan menembus barikade pertahanan "The Blues" yang dikoordinasi sang kapten, John Terry. Tanpa striker Zlatan Ibrahimovic yang dicadangkan, pasukan besutan Jose Mourinho tersebut seperti kehilangan taji sebagai juara Serie A sehingga nyaris tak ada peluang untuk membuat Petr Cech bekerja keras.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk Chelsea tak berubah.

Memasuki babak kedua, baik Ancelotti maupun Mourinho melakukan sejumlah pergantian pemain. Di kubu Chelsea, duet Drogba-Salomon Kalou ditarik keluar, masuk Daniel Sturridge dan Nicolas Anelka. Sedangkan Inter memainkan Alberto Diego Milito, menggantikan Joel Chukwuma Obi.

Tak lama berselang, giliran Deco dan Alex diberikan kesempatan merumput oleh Ancelotti. Dua pemain itu menggantikan Ricardo Carvalho dan Florent Malouda. Sementara itu, Mourinho pun memainkan Ibrahimovic, yang menggantikan Thiago Motta, dan Alessandro Mancini mengisi posisi Cristian Chivu.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Inter justru kebobolan lagi pada menit ke-50. Pelanggaran hand-ball di dalam kotak penalti yang dilakukan pemain belakangnya membuat wasit memberikan hukuman tendangan penalti.

Lampard yang diberi kepercayaan menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Gelandang yang juga menyumbang satu gol dalam pertandingan melawan Seatte Sounders FC berhasil mengecoh penjaga gawang Inter, untuk membuat skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Inter yang sedang terancam kehilangan Ibrahimovic—karena akan ditukar tambah dengan striker Barcelona Samuel Eto'o—berusaha menekan. Namun, lagi-lagi "Nerazzurri" kesulitan membuat "lubang" di lini belakang lawan sehingga mereka terpaksa mengandalkan tendangan dari jarak jauh.

Usaha itu pun tak membuahkan hasil maksimal karena Cech yang berdiri di bawah mistar gawang bisa mengantisipasi. Gawangnya pun tak kebobolan sampai pertandingan usai sehingga Chelsea kembali mendulang kemenangan 2-0, seperti pada pertandingan pertama akhir pekan lalu.
(dikutip dari kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !