Arsenal Imbang, City Kalah


London - Arsenal dan Manchester City sama-sama meraih hasil yang kurang memuaskan pada pertandingan persahabatan mereka. Arsenal ditahan imbang oleh Barnet, sementara City justru kalah dari Orlando Pirates.

Dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Barnet, di Underhill Stadium, London, Minggu (19/7/2009), dinihari WIB, Arsenal unggul terlebih dulu lewat kaki Andrei Arshavin. Gol gelandang asal Rusia ini tercipta dua menit menjelang turun minum.

Namun demikian Barnet, yang saat ini menghuni League Two--atau setara dengan divisi empat di sepak bola Inggris--, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 45. Gol Barnet tercipta lewat sundulan Ismail Yakubu menyambut sebuah tendangan bebas.

Arsenal akhirnya kembali meraih keunggulan pada menit 51. Yang menjadi pendulang gol kali ini adalah Nacer Barazite lewat sebuah tendangan melengkung di sebuah kotak penalti. Tetapi gol Barazite bukanlah yang terakhir dalam laga ini.

Tujuh menit jelang bubaran, Elliot Charles membuyarkan kemenangan Arsenal. Usai memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan The Gunners, ia lalu menceploskan bola ke jala dengan tenang. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan ini Arsenal banyak menurunkan pemain muda semisal Jack Wilsehere, Emmanuel Frimpong, dan Jay Simpson. Bek Baru Thomas Vermaelen juga ambil bagian dalam laga ini, begitu pula Tomas Rosicky yang cukup lama absen akibat cedera.

City Takluk di Afsel

Sementara itu ribuan mil jauhnya, City yang tengah melakukan tur pra-musim di kota Afrika Selatan harus menelan pil pahit kala bertanding melawan Orlando Pirates. The Citizens takluk dua gol tanpa balas dari The Buccaneers--julukan Pirates.

Gol pertama Pirates lahir lewat titik penalti pada menit 41. Penalti tersebut diberikan setelah pemain City, Ben Mee, melanggar Frank Oliver di kotak terlarang. Lucas Thwala yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Gawang City yang dijaga Stuart Taylor kembali bobol pada menit 55. Tendangan spekulasi dari Thwala gagal dihalau dengan sempurna oleh Taylor. Alih-alih menghalau, bola justru masuk ke dlam gawang sendiri. Skor berubah menjadi 0-2.

Hingga akhir laga City tak bisa mencetak gol ke gawang Pirates dan skor 2-0 untuk kemenangan tim tun rumah tetap bertahan.

Pada pertandingan ini City belum menurunkan satu pun pemain barunya. Tak ada Gareth Barry, Roque Santa Cruz, ataupun Carlos Tevez bermain di lapangan. Sementara Emmanuel Adebayor baru akan menyusul rekan-rekannya setelah diperkenalkan secara resmi hari ini.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !