Owen Ingin Kembali ke Masa Emas


Manchester - Secara mengejutkan, Michael Owen akhirnya melabuhkan biduk karirnya ke Manchester United. Banyak yang mengerutkan dahinya, tetapi Owen sudah berjanji ia akan merebut masa keemasannya kembali.

Inilah penyelamatan yang dicari Owen. Kerja keras agennya untuk mengirim proposal dan brosur ke sejumlah klub terbayar lunas. Penyerang 29 tahun itu tak jadi tenggelam bersama Newcastle United.

Owen pernah menjadi seorang striker yang sangat ditakuti di Inggris, Eropa dan dunia. Tapi itu dulu, kira-kira 11 hingga lima tahun silam saat dirinya masih berkostum Liverpool. Masa jaya itulah yang kini ingin dikecap lagi oleh Owen. 

"Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi saya dan saya berniat untuk meraihnya dengan kedua tangan," ujar Owen segera setelah resmi digaet MU kepada MUTV.

"Saya ingin berterimakasih kepada (manajer MU) Sir Alex Ferguson atas kepercayaan yang ia perlihatkan. Saya menjamin saya akan membayarnya dengan gol dan penampilan," tambahnya.

Perekrutan Owen dinilai sementara pihak sebagai perjudian Ferguson. Namun di balik itu, sebenarnya Fergie dan MU justru menempuh sebuah pilihan yang relatif bebas risiko.

Pasalnya, Owen ditarik dengan gratis mengingat kontraknya dengan Newcastle sudah usai akhir Juni lalu. Selain itu, media-media Inggris juga mengatakan kalau Owen akan dibayar atas dasar performanya.

MU memang harus bergerak cepat setelah kehilangan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Seorang penyerang dengan track record bagus harus didapat untuk melapis keberadaan Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.

Persoalan yang membelit Owen barangkali ada di fisiknya. Sudah bukan rahasia lagi kalau eks bomber Liverpool dan Real Madrid itu rentan cedera. Namun Owen yakin ia akan bugar segera setelah berlatih di sana.

"Saya melewatkan persiapan pra musim tahun lalu dan sekarang saya senang bisa berlatih di Carrington (tempat latihan MU) dari hari pertama," tukas pemilik 89 caps untuk timnas Inggris itu.

"Saya sekarang menanti untuk menjadi seorang pemain MU dan saya beruntung telah mengenal banyak pemain di sana," katanya.

Pernyataan Owen tampaknya belum cukup untuk mengusir awan keraguan yang menaungi benak banyak orang. Sejatinya, hanya penampilan memikat yang bisa membuat orang percaya lagi bahwa Owen belum habis. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !