Bayern dalam Optimistime Tinggi


Munich - Persiapan Bayern Munich menghadapi musim 2009/2010 sejauh ini berjalan dengan sangat baik, terlebih dengan keberhasilan mereka menghantam AC Milan 4-1 di pertandingan turnamen Audi Cup.

Di hadapan puluhan ribu suporter fanatiknya di Allianz Arena, Kamis (30/7/2009) dinihari WIB, Mark van Bommel dkk memperagakan permainan memikat, kalau tak mau dibilang sempurna.

"Saya sangat puas. Saya pikir kami memperagakan sepakbola yang bagus," ujar pelatih Louis van Gaal seusai pertandingan, dikutip dari situs resmi Bayern.

"Kami sabar, menguasai ball possession, dan jarang kehilangan bola. Dalam merebut bola lawan kami juga sangat baik. Saya puas. Atmosfer yang luar biasa, lebih berselera untuk menghadapi musim ini," sambung pelatih yang baru bekerja di Bavaria sekitar satu bulan itu.

Beberapa pemain yang dikutip omongannya pun mengutarakan kepuasannya. Van Bommel, Joerg Hans Butt, Mario Gomez, dan Bastian Schweinsteiger nyaris tidak menemukan celah buruk dari permainan timnya tadi malam.

"Kami sangat senang bahwa semua tugas bisa dilaksanakan dengan baik. Kami berada di jalur yang benar, meskipun kami tentu masih bisa berbuat lebih baik lagi. Senang rasanya melihat semua sistem berjalan, termasuk umpan-umpan langsung dan instruksi pelatih yang diterapkan dengan baik," tutur Schweinsteiger.

Di masa persiapan ini Bayern telah memainkan lima pertandingan ujicoba melawan tim-tim “betulan”. Dua yang pertama hasilnya tidak menggembirakan, yakni ditahan 0-0 oleh tim Austria, Red Bull Salzburg, dan ditekuk Hamburg SV 0-1 di semifinal turnamen T-Home Cup.

Namun, berikutnya Hollywood FC memperbaiki performa. Mereka mengalahkan Schalke 2-1 di perebutan tempat ketiga T-Home Cup, mengungguli FC Koln 2-0, lalu menggebuk Milan. Nanti malam mereka menghadapi ujian penting lain, yakni menghadapi Manchester United di final Audi Cup.
(dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !