MU Susah Payah Tundukkan Seoul


Seoul - Manchester United tak mudah meraih kemenangan atas FC Seoul. Meski menang 3-2, MU sempat tertinggal dua kali oleh lawannya itu.

Laga melawan Seoul, Jumat (24/7/2009), merupakan laga ujicoba ketiga mereka di Asia setelah sebelumnya menghadapi Malaysia XI dua kali. Seoul bukanlah lawan yang mudah untuk Wayne Rooney cs. Mereka kerap kali mengancam pertahanan MU yang digalang oleh Wes Brown dan John O'Shea.

Seoul pun sempat unggul 2-1 di akhir babak pertama. Namun demikian, Federico Macheda dan Dimitar Berbatov berhasil memberikan kemenangan untuk The Red Devils lewat gol yang masing-masing mereka ciptakan.

MU selanjutnya akan melanjutkan tur Asia mereka ke daratan China. Di sana mereka akan bertanding melawan Hangzhou Greentown pada 26 Juli 2009.

Jalannya Pertandingan

FC Seoul memperoleh peluang pertamanya ketika laga memasuki menit kesembilan. Umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan MU mengarah tepat di area depan gawang Tomasz Kuszczak. Namun, John O'Shea berhasil menghalaunya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Semenit kemudian Ko Myong-Jin melepaskan sebuah sepakan terarah dari luar kotak penalti. Namun demikian, Kuszczak dengan sigap berhasil menjatuhkan diri dan bola mengarah tepat ke pelukannya.

Ketika pertandingan memasuki menit 23, Seoul akhirnya berhasil membobol gawang MU. Berawal dari crossing Kim Seung-Yong dari sisi kanan, Dejan Damjanovic yang lepas dari kawalan John O'Shea dan Wes Brown berhasil menceploskan bola ke dalam jala Kuszczak. Skor berubah menjadi 1-0.

MU perlu waktu sampai sebelas menit untuk menyamakan kedudukan. Diawali sebuah umpan silang O'Shea dari sisi kanan, bola kemudian ditanduk oleh Wayne Rooney yang berada di depan gawang. Bola pun mengalir deras ke arah gawang tanpa bisa dihalau.

Ketika pertandingan babak pertama tampaknya akan berakhir imbang 1-1, Damjanovic memberikan kejutan bagi MU. Setelah menerima umpan terobosan dan lepas dari jebakanoffside, ia lalu melakukan sontekan dengan kaki kanan. Gawang Kusczak kembali bobol dan Seoul unggul 2-1.

Pasukan arahan Sir Alex Ferguson baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 58. Diawali umpan Rooney dari tengah lapangan, bola kemudian diterima Federico Macheda. Nama terakhir langsung menggiring bola dan mengecoh kiper Seoul sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang dengan kaki kiri.

'Setan Merah' akhirnya berbalik memimpin pada menit 65. Umpan silang Darron Gibson dari sisi kanan langsung disambar oleh Dimitar Berbatov dengan sebuah sundulan akurat. Bola mengarah ke tiang dekat dan bersarang ke dalam jala Seoul.

Michael Owen mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit 71. Operan Gibson dari sisi kiri pertahanan Seoul disambutnya dengan sebuah sontekan. Sial baginya, bola mengenai kaki bek Seoul dan bergulir pelan meninggalkan lapangan.

Hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tercipta dan MU pun menang dengan skor 3-2. (dikutip dari detiksport.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !