MU Resmi Dapatkan Valencia


MANCHESTER, KOMPAS.com — Melalui situs resminya, Manchester United (MU) mengumumkan bahwa mereka telah resmi mendapatkan pemain sayap Antonio Valencia dari Wigan Athletic. Valencia diikat "Setan Merah" dengan kontrak empat tahun.

Sejak Manchester United menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez tak lagi menjadi bagian tim musim depan, Old Trafford dihujani pesimisme. Penggemar menilai, uang sebesar Rp 1,3 triliun hasil penjualan Ronaldo ke Real Madrid tak lantas membuat MU mudah menjaga keseimbangan tim.

Untuk menjawab keraguan, MU membidik sejumlah pemain top, yaitu David Villa, Karim Benzema, dan Franck Ribery. Namun, negosiasi pembelian tak berjalan seperti yang diharapkan.

Antusiasme kembali berkobar ketika pelatih Alex Ferguson kembali dari liburannya. Ia sangat diharapkan memecah segala kebuntuan negosiasi. Lebih dari itu, pendukung menunggu tangan dingin Ferguson menciptakan bintang baru, seperti yang telah diperbuatnya kepada Ronaldo.

Betul saja. Tanpa buang waktu, Ferguson langsung mengatur jadwal tes medis Valencia, yang langsung disusul penandatanganan kontrak. MU pun menuntaskan transfer senilai 16 juta poundsterling atau sekitar Rp 268 miliar itu.

Valencia adalah pemain pertama yang dibeli MU di bursa transfer ini. Pemain berusia 23 tahun ini diyakini akan diplot sebagai pengganti Ronaldo. Ia bahkan sudah digadang-gadang akan melanjutkan tradisi nomor punggung tujuh. 

Ferguson tak pernah sembarangan mewariskan nomor keramat itu. Namun, terbukti ia tidak salah ketika mempercayakan nomor itu kepada Cristiano Ronaldo, setelah sebelumnya dikenakan David Beckham.

Terlepas dari soal nomor punggung, Valencia menyadari tanggung jawabnya. Ia tahu, dengan menjadi penggawa Old Trafford, setiap pemain dengan sendirinya tertantang menjadi yang terbaik. Toh, ia tak mau terlalu memikirkan itu. Untuk sementara, ia ingin merasakan sensasi pindah dari akuarium kecil ke kolam besar.

"Bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagiku. Aku telah menikmati waktuku di Wigan, tetapi aku tergetar begitu mendapat kesempatan menjajal kehormatan terbesar di klub sepak bola ini," ungkapnya.

"Bermain di depan 76.000 pendukung bersama pemain seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Ryan Giggs akan menjadi pengalaman luar biasa. Aku tak sabar untuk mulai," tambahnya.

Valencia bukanlah akhir perburuan "Red Devils". Masih ada sejumlah nama dalam daftar belanja mereka yang harus segera didapatkan. Kali ini, dengan kehadiran Ferguson, pendukung semakin optimistis menunggu perkenalan dengan pemain MU berikutnya. (dikutip dari kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Login

Enter your username and password to enter your Blogger Dasboard


Chatting Yuk !